15

Mar
2019

Erry Blind – Mata Hati

Posted By : Admin ORI/ 57 0

Erry lahir di Bandung dan tumbuh besar di Pangandaran dengan masalalunya yang kelabu, sejak usianya baru menginjak 1 tahun Erry kecil menderita penyakit Meningitis hingga menyebabkan kelumpuhan pada kaki kirinya. Ditambah lagi pada tahun 2003 silam suatu tragedi menyebabkan sepasang matanya mengalami kebutaan total hingga saat ini.
Tapi semua itu tak menyurutkan tekadnya untuk mewujudkan cita- citanya sejak kecil yaitu menjadi seorang penyanyi ternama di tanah air.
Setahun sejak kebutaannya, Erry memutuskan untuk tidak berlarut-larut dalam keterpurukannya dan segera bangkit merajut asa. Dalam kegelapannya ia nekad hijrah ke Ibukota untuk memperjuangkan mimpinya.
Pada Tahun 2005 bersama rekan rekannya yang tergabung dalam Erry Band ia berhasil merilis album perdananya secara indie dan tak diduga single pertamanya Menangislah Untuk Tersenyum berhasil menduduki top chart di berbagai stasiun radio tanah air.
Hingga tahun 2007 ia mulai dikontrak oleh Nagaswara music dan hadir dengan nama Erry Blind yang kemudian merilis dua buah album dengan beberapa singlenya yang mulai dikenal publik seperti Pagi ini dan Halo sayang
Erry juga menciptakan lagu untuk artis lain diantaranya T2 ‘Jangan Lebay’, Firman ‘Separuh Hati’, dll.
Kisah perjuangan hidupnya ia tuangkan dalam sebuah lagu yang berjudul Mata hati yang kemudian menjadi themesong acara Orang Pinggiran Trans7, suatu acara yang bertema sosial dan menampilkan potret kehidupan orang orang pinggiran yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Saat ini Erry tengah berkreasi dengan seni budaya Nusantara khususnya Jawa barat. terinspirasi oleh Bob Marley yang telah sukses mengangkat musik Reggae hingga mendunia, ia merasa bahwa musik pop Sunda pun tidak kalah menarik bila diangkat. Tepakan kendang yang dinamis serta alunan suling yang bernuansa eksotik dipadukan gerak tari Jaipong diyakini akan mampu menarik perhatian publik yang saat ini jenuh dengan genre musik yang sudah terlalu sering kita dengar selama ini.
Lewat lagu ‘Baby Don’t Cry’ iya menggubah lagu pop Sunda lawas ‘Ulah Ceurik’ yang pernah dipopulerkan oleh Darso seniman legenda Jawa Barat. Kecintaannya terhadap seni budaya Nusantara membuatnya terpilih menjadi salah satu duta seni budaya ORI (Original Rekor Indonesia)
Perjalanannya belum berakhir, Erry terus melangkah menebarkan semangat motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam setiap karya lagunya. Ia terus berjalan dalam kegelapannya mengikuti cahaya mata hatinya…

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.