10

Mar
2019

Apresiasi Original rekor indonesia pada Pameran seni rupa online jilid dua

Posted By : Admin ORI/ 108 0

Yogyakarta merupakan kota seniman dengan hiruk pikuk agenda pameran di sana sini, membuat para perupa tertangtang untuk selalu kreatif menciptakan karya rupa baru. Perupa luar kota sangat bangga dan merasa ” Syah menjadi seniman bila sudah pernah berpameran di Yogyakarta ” papar Subiyanto perupa Jakarta yang aktif mengikuti pameran di kota gudeg ini. Melihat antusias perupa dari luar kota dan maraknya pameran di jogja tetap belum bisa menampung seluruh dasyatnya arus kreatif karya rupa dari penjuru tanah air.

Memperhatikan hal tersebut Perupa asal Yogyakarta kelahiran Jumapolo Karanganyar “Sukoco Hayat DP” merasa gelisah untuk ambil bagian menampung peminat pameran dengan memanfaatkan Jaringan Internet dengan ide menyelenggarakan Pameran Seni Rupa Online dengan judul ” Ini Karyaku “
Gagasan ini disambut baik dan mendapatkan respon dari perupa berbagai kota di Indonesia serta secara mengejutkan mendapatkan apresiasi dari ORI Indonesia.
Saat ditemuinya di studio Sukoco Hayat DP beberapa hari lalu Guruh Susanto Presiden ORI Rekor bersama rombongan menjelaskan ” Ini Luar biasa ,Ini rekor karena mampu menyatukan, menampung karya seniman dari berbagai daerah di Indonesia tanpa jenjang usia serta jarak, di satukan dengan pameran online “, saya berharap pameran online ini bisa membawa seniman daerah untuk go internasional.

Dalam kesempatan itu Guruh Susanto Memberikan Piagam penghargaan kepada Sukoco Hayat DP selaku Penyelenggara Utama, dan kepada peserta pameran yang di wakili oleh : S.Priadi, Indah Nya, Efrie Irmasari,Nur Azizah, Chamit Arang, Panca Kasih Atmajani, dan sebagai kenang-kenangan untuk di pajang di kantor ORI Sukoco memberikan sebuah lukisan diserahkan kepada Guruh Susanto.
Indah Nya perupa wanita asal Jogja merasa bangga dan berharap pemeran seni rupa online ini dapat mempertemukan kita suatu saat di pameran ofline.

Dijumpai terpisah Tiyok Black perupa asal Semarang tidak mempermasalahkan baik pameran online maupun ofline yang penting dia tetap eksis pameran di tunjukan dengan keikutsertaanya di pameran Seni Rupa Online #2 bersama Ruhiman Jaksel, Sari Ai, Chelsia, Muhammad Tores, Sherly, Wantiyo, Gunawan Pastel Biru, Chamit Arang, Tores,Sujarwo, Igede Sukarda, Ardha P Koto.Sarwozen Pikir, Sugiono, Yudhiallass Ia Art,Casjiwanto beserta peserta baru Ani Garut, Hari Subari, Heru, Fadly, Rusdiana Hazeng,Kirman, Nuha, Cak Aryo, Banyu segoro,Bayu Kurniawan, Aman Jonoes, Rahmah, Icca,Agus Widodo,Achid,Poppy Drew .Tono Haryono, Zaenal Beta, Thomas Fbr.
Dalam PSRO#2 ini karya-karya tidak kalah menarik dengan karya di PSRO#1 bervariasi dan menunjukan karya berkelas perupa masa kini.Pameran Seni Rupa Online #2 berlangsung Sejak tanggal 3 s/d 20 Maret 2019 , Dapat di lihat di FB Sukoco Hayat DP, Youtube dan IG pameransenirupaonline. Skc / Red

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.