27

Jan
2019

Donat Ubi Cilembu”Boyke” Pecahkan Rekor ORI

Posted By : Admin ORI/ 163 0

Donat Ubi Cilembu”Boyke” Pecahkan Rekor ORI

 

Bandung, Faktabandungraya.com,– Kota Bandung terkenal sebagai kota beragam kuliner yang penuh inovasi, salah satunya Donuts Ubi Cilembu “Boyke” yang digagas Boyke Febrian Mohammad mampu memecahkan rekor ORI (Original Rekor Indonesia) melalui Pesta Salembur (Sarebu Donat Ubi Cilembu Boyke).

Pemecahan Rekor ORI Donat Ubi Cilembu “Boyke”, selain dihari langsung Boyke Febrian Mohammad, juga dihadiri anggota DPRD Jabar H.Ali Hasan, SIp, Ketua BNN Pusat Brigadir Jenderal Polisi, Dr Viktor Pudjiadi dan Ustadz Dada Rosada,

Ketua Original Rekor Indonesia (ORI) Guruh Susanto, Donat Ubi Cilembu ini merupakan kuliner inovasi karena selama ini kita mengenal Donat terbuat dari Tepung. Namun, ditangan pengusaha Boyke asal Kota Bandung ini, ternyata Ubi Cilembu mampu dijadikan Donat.

Donat berbahan baku utama Ubi Cilembu ini belum pernah ada dan berasal dari hasil bumi Jawa Barat, sehingga kita dari ORI menilai Donat Ubi Cilembu Boyke ini original dan layak diberikan rekor ORI”, kata Ketua ORI Guruh Susanto kepada wartawan disela pesta Salembur, di lapangan Kembar Empat, jalan Muhammud-Pamoyanan-Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (26/01-2019).

Dikatakan, pesta Salembur dengan bagi-bagi seribu donat Ubi Cilembu dan makan serentak Donat masuk katagori sesuau yang baru, bahan baku dari Ubi Cilembu khas Jawa Barat, mudah didapat dan murah lagi.

Selain piagam Rekor ORI, Susanto juga memberikan medali kepada Boyke Febrian Mohmmad karena ORI menilai Boyke telah mampu memberdayakan warga untuk aktif berwirausaha donat dengan bahan baku dari ubi, bukan tepung terigu.

“Ide kepedulian Boyke dalam mendorong warga untuk berwirausaha dengan memberikan bahan baku dan belajar membuat donat, memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Selain itu kita juga berharap, Donat Ubi Cilembu ini dapat menjadi Ikon baru kuliner kota Bandung dan Jabar pada umumnya, tandasnya.

Sementara itu Boyke Febrian Mohammad mengatakan, dirinya terpikiran untuk berinovasi membuat donat dari bahan baku ubi cilembu karena selama ini donat itu terbaut dari bahan baku terigu. Hampir seluruh kuliner donat yang ada terbuat dari terigu. Padahal di Jabar ada hasil pertanian lokal yaitu Ubi Cilembu yang tidak ada di provinsi lain.

“Saya bersama Tim Chef berinovasi dan melakukan serangkain percobaan, dan Alhamdulillah belum begitu lama diluncurkan pada hari ini Donat Ubi Cilembu mendapat penghargaan Rekor ORI. Bahkan, saya juga tidak menyangka akan mendapatkan medali ORI atas ide untuk memberdayakan masyarakat melalui usaha Donat Ubi Cilembu, ujar Boyke yang menjadi Caleg DPR RI No.7 dari Partai Golkar Dapil Jabar I (Bandung-Cimahi) ini.

Melalui Donat Ubi Cilembu kita berharap, akan tumbuh wirausaha-wirausaha baru dalam bidang donat, yang bukan hanya terbuat dari tepung tapi dari Ubi Cilembu yang hanya ada di Jawa Barat.

Perlu dicatat, bahwa Donat Ubi Cilembu ini, hanya didapatkan dan di produksi Kota Bandung. Karena saya ingin membantu mensejahterakan warga kota Bandung. Jadi kalau mau cari donat ubi ya ada di Bandung, siapa pelakunya ya warga kota Bandung,”ujarnya.

Lebih lanjut Boyke mengatakan, guna membantu wirausaha baru donat ubi cilembu, pihaknya memberikan bahan baku masih mentah, tinggal kita ajarkan mereka bagaimana memasaknya, menghitung harganya, melakukan topping hingga, bentuknya bisa indah, enak, sehat yang penting, dan murah.

Jadi Nilai tambah dari semua itu, kata Boyke, ada di masyarakat, sehingga upaya meningkatkan ekonomi masyarakat bisa terwujud dengan cara bikin donat berbahan baku ubi.

Dalam kesempatan tersebut Boyke juga berjanji, bila terpilih menjadi wakil rakyat nanti, akan fokus bekerja untuk rakyat, bukan fokus memikirkan bagaimana pengembalian uang kampanye dengan melakukan korupsi.

“Karena saya sudah berjalan usaha donat ini dengan masyarakat, bahkan bersama-sama mereka,” kandasnya. (husein).

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.