Ratusan Warga Rancaekek kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar makan opak secara bersama-sama di gedung serba guna Rancaekek, Sabtu, (7/7/2018)

NASIONAL
Opak Rancaekek Pecahkan Rekor ORI
RANCAEKEK—Ratusan Warga Rancaekek kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar makan opak secara bersama-sama di gedung serba guna Rancaekek, Sabtu, (7/7/2018).
Kegiatan tersebut dilakukan guna melestarikan makanan khas Sunda sekaligus memperkenalkan kepada publik agar semakin dikenal. Elsa Khairunisa Kamila selaku duta ORI mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberanian kepada komunitas Rancaekek yang telah berani mempromosikan kekayaan dan budaya Nusantara sehingga bisa di kenal publik.
“Saya sangat memberikan apresiasi kepada Rancaekek Community yang terdiri dari putra putri bangsa karena keberaniannya mempromosikan kekayaan dan seni budaya,” kata Elsa.
Opak tersebut dimakan secara bersama-sama oleh warga, dan dilakukan penghitungan oleh pihak ORI, sehingga terhitung hampir 400 orang warga yang turut ikut makan makanan khas tersebut. Diharpkan opak bisa menjadi salah satu makanan khas yang melegenda.
“Harapan kami setelah di catatnya opak ini makana kuliner khas jawabarat bisa menjadi salah satu econ kuliner yang melegenda. Belum ke bandung kalo belum makan opak Rancaekek,” tuturnya.

Opak RancaekekORIrekor
Opak Rancaekek Pecahkan Rekor ORI