Bupati Brebes raih penghargaan seni budaya

Brebes (Antaranews Jateng) – Bupati Brebes Idza Priyanti meraih penghargaan sebagai “Penggerak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, serta Seni Budaya” oleh oleh Original Rekor Indonesia (ORI), Minggu.

Direktur ORI Agung Elvianto di Brebes, Minggu, menilai Idza Priyanti terbukti mampu menumbuh kembangkan iklim positif dalam pertumbuhan, UMKM,seni, dan budaya di Kabupaten Brebes.

“Perhatian Bupati Idza Priyanti terbukti dengan sepenuh hati memperhatikan keberadaan UMKM, seni, dan budaya di wilayahnya,” katanya.

Ia mengatakan bahwa perhatian bupati terhadap UMKM, seni dan budaya telah mendorong bertumbuhnya derajat ekonomi masyarakat sehingga angka kemiskinan di Brebes turun signifikan.

Pertumbuhan seni dan budaya di Brebes, kata dia, juga ikut tumbuh dengan subur tanpa dihalang-halangi pada setiap pementasan dan terus menggeliat, serta berkreasi.

Bupati Idza Priyanti menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ORI kepada dirinya.

Penghargaan ini, kata dia, pada hakikatnya merupakan penghargaan pada masyarakat Brebes yang telah mau bekerja keras meningkatkan derajat ekonominya dengan tanpa mengenal lelah melalui usaha perdagangan meskipun dalam skala mini, kecil dan menengah.

Selain itu, warga juga sangat mencintai seni dan budaya asli Indonesia. Kreativitas dan inovasi masyarakat makin banyak menunjukkan bobot nilai seni dan budaya, terutama yang ada di wilayah setempat.

Pada acara tersebut digelar makan telur asin bersama masyarakat sebagai upaya mencintai produk unggulan daerah agar makanan tersebut bisa makin dikenal dan gaungnya makin mendunia.

“Lewat kegiatan makan telur bersama ini, saya berharap lauk itu makin digandrungi masyarakat Indonesia dan dunia. Mari makan telur asin setiap hari agar badan tambah sehat dan stamina kuat,” katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018