WAMENA,-Presiden ORI (Original Rekor Indonesia ) Agung Elvianto datang langsung memenuhi undangan panitia Festival Lembah Baliem ke 28 Tahun 2017 di Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya, untuk menyaksikan dan mencatat pembuatan rekor baru yaitu prosesi lempar 1.359 Sege (tombak tradisional) tombak.

Agung mengatakan setelah tercatatnya rekor baru ini, dan adanya kegiatan ini masyarakat Indonesia bahkan mancanegara bisa mengetahui akan beragamnya Budaya Indonesia, khususnya budaya yang ada di Lembah Baliem dan ‘Sege’ senjata tradisional Suku Dani bisa menjadi legenda.

Presiden ORI (Original Rekor Indonesia ) Agung Elvianto

“Bukan saja menjadi kebanggan Papua tetapi menjadi kebanggan seluruh rakyat Indonesia,”ujarnya. Dikatakan, ia memberikan apresiasi penghargaan atas pemecahan rekor baru ini.

Prosesi pelemparan ini dilakukan oleh peserta Festival Lembah Baliem dan seluruh pengunjung laki-laki yang ada di arena Festival Lembah Baliem di lapangan Welesi, Distrik Welesi Selasa (8/8) siang. Festival ini berlangsung 8-11 Agustus mengambil tema Art of Dance & War Festival Budaya Lembah Baliem. [Anto Keit]

LEAVE A REPLY